Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Rabu, 24 Juli 2013

Merubah Background dan Warna Tertentu Pada Photoshop


Assalamu’alaikum..!!

Wah, kebeneran nih. Berhubung ane lagi disuruh suatu instansi buat ngumpulin foto.. Ane post sekalian dah.
Eit, tenang.. Suatu instansi ini bukan KPK kok, gue bukan ahmad fatonah yang mengawini daging sapi itu kok.. (hloh?) #salah
Oke, langsung aja, berhubung ane males ke tukang foto juga. So, cekidot..!! Semoga bermanfaat.. ;)


Pertama-tama pastinya foto dulu donk

Nih, gue kasih tips :

1      1. Gunakan kamera yang resolusinya lumayan.. Biar agak jelas lah, biar gampang waktu ngedit juga. 

        2. Atur setting di tempat yang cahayanya cuma satu arah, misalnya, lampu dari atas atau cahaya matahari dari depan.. O, iya, dan jangan sampe bayanganmu keliatan.. Ini biar gampang waktu nggunain tool di photoshop.

3            3. Jangan manyunin bibir atau deketin dua jari di deket mata.. JIJIK AJA liatnya..!!! O, iya, disini gue pake Photoshop CS3



Nah, selanjutnya tinggal di edit..

Crop file
Crop it..

Langkah pertama, Crop foto.. (Dan jangan tanya modelnya siapa -__-)


magic wand
Use Magic Wand

Kedua, pake tool magic wand buat select background..

Delete Background and Fill it
Delete Background and fill it.. hehe

Ketiga, pencet delete aja.. Sekalian tambahin Create new fill or adjustment layer >> pilih solid color..

Burn Tool
Burn Tool :D


Keempat, burn tool dikit biar rambut agak iteman (hehe). Terus di save dah.. Udah jadi..!!! :O



Nah, gampang kan?? *kedipin mata*

Tapi sekarang timbul pertanyaan.. Kalo udah terlanjur di save atau punya foto jadi, terus kalo mau ganti warna gimana jis???
Tenang, gampang kok, nih..


Select Background
Select Background

Pertama, select warna yang mau dipilih.. Pake magic wand, biar gampang..


Hue/Saturation
Hue/Saturation

Kedua, pencet Image > pilih adjustment > pilih Hue/Saturation, geser-geser deh.. Simple kan. :D



Bukan cuma background aja yang bisa diganti lewat teknik Hue/Saturation ini.. Nih, gue ada beberapa corat-coret iseng di photoshop.. :O


Pink Hulk
Hulk unyu :3


torres hazard nyileh
Nyileh :O

Sekian dulu nih postingan kali ini.. :O Kalo ada sesuatu, komeng aja.. :D
Semoga Bermanfaat.. Babay..!!!! :x


0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com