Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Rabu, 12 Agustus 2015

Detektif Ajaib Clues


Assalamualaikum..

cerita-riddle-detektif-ajaib
Ini detektif atau tersangka sih.. :O

Selamat Datang di Detective Ajaib Clues.. ;)

Laman ini adalah kumpulan clue dan jawaban dari riddle-riddle yang ane bikin. So, biar greget, jangan dibuka dulu. Baca dan tebak ceritanya dulu aja ya.. :D

Tapi laman ini seyogyanya telah menimbulkan pertanyaan di hati saya. Kenapa dibuat laman? Nggak langsung di postingan aja? Setelah dipikir-pikir, ternyata saya memang nggak punya jawabannya. Ajaib memang..

So.. Dengan ini saya tidak akan membiarkan semua riddle saya tergantung begitu saja. Tidak boleh ada misteri yang tidak terjawab. Lagipula kalo udah lama, biasanya saya juga bingung mecahin cerita-cerita saya sendiri. :O ngahahaha

Well, here is..


Cerita Riddle, Thriller dan Detektif (vol.1)

Jawaban:
Pemanasan:
Tokoh aku. Bagaimana bisa dia tau itu strychnine hanya dari mengamati?
Lebih gila dari orang gila:
Pak Tarjo. Mana bisa orang gilanya minjem, kan cuma bisa jerit-jerit. Mungkin kronologisnya gini :
Orang gilanya ditusuk pak Tarjo dari samping, pisaunya dibawa masuk, dan keluar dengan alibi makan semangka.
Lagipula semangkanya dia makan.. -____- namanya juga orang gila.
Old Time Old Pain:
Bener, suami itu mau bunuh istrinya yang asma sampe bengek pake patung racun itu.. Kalo yang agak psikopat, mungkin bisa jelasin barang2 yang dibawa, "seprei, bantal, mainan anak dan selimut". Itulah yang dipake istrinya buat bunuh anaknya sendiri.. Bayi yang lagi tiduran diatas seprei itu ribut, dikasih mainan tetep nggak mau diem, ditutupinlah nafasnya pake bantal sama si emak sampe meninggal, dia bingung, akhirnya dibungkus pake selimut.. Asli, gue juga baru nyadar. Ceritanya sadis amat ya.. :#
Thriller Night:
Si aku menemukan tempat kejahatan terselubung disana. Pria "ramah" itu sebenarnya diperintah untuk membunuh si aku. Fakta lain yang bisa ditemukan disini : -Anjing itu mencari majikannya, artinya majikannya juga sudah jadi patung lilin dan dipamerin disitu.. Mungkin itu kenapa dia menggonggong pas malem2.. -Dari "perkataan" si -Failed Man- di malam hari, terimplisit bahwa di kampung itu warganya melakukan bisnis jual beli organ. Dan seniman "mantan dokter" itu otak dari semuanya.. -Bisa jadi pria dibalik bayangan itu sang seniman itu sendiri..

Cerita Genre : Riddle Detective vol. 2

Jawaban:
Mobil Baru:
Dua orang itu adalah pencuri mobil. Bisa jelasin yang mereka omongin tentang orang di belakang? Ya, pastinya di bagasi. Itu mobil coupe. Mungkin itu pemilik mobil yang dihantam pake kunci pipa, terus dimasukin ke bagasi.
Perampok:
'Dia pasti sudah punya komplotan lain..!!!'. Ya, Far Benirez ditangkap karena dia partner dari Dim Rozenfelt atas pencurian 2 bulan lalu. Koin emas itu disimpan di tempat Far. Tapi Dim malah ingin merebut itu dari partner-nya sendiri, bersama orang lain, Az Faragus. Eh, malah Dim sendiri yang terbunuh. Dia telah dimanfaatkan.
Pembunuhan dalam Mobil:
Rencana sang suami untuk membunuh istrinya dan rencana sang istri untuk membunuh suaminya telah digagalkan oleh kejadian yang absurd. Pencuri mobil itu memang sedang sial.

Riddle Horror vol. 3

Jawaban:
Perpustakaan Tua:
Semua yang ada disana itu hantu.. :# Yang paling ngeri si nenek. Mana bisa dia setinggi itu padahal udah nggak ada tangga.. :#
Basket Kepala:
Kepala yang dilempar Arial adalah kepala preman yang bentrok disana.. :#
Pinjam punyamu:
Pinjam apalagi kalau bukan kepalanya si Jupri.. :#
Hati-hati, jaga kepalamu juga..

Volume 4: Riddle Psikopat

Jawaban:
Riddle Psikopat 1:
Yang disebut psikopat adalah PAN O.W.
Karena pada prinsipnya, psikopat hanya menikmati proses pembunuhan. Dia menikmati proses ketakutan dari korbannya.
Dalam hal ini, pintu yang diketuk saat kita mandi ternyata merupakan hal yang paling menakutkan. :#
Riddle Psikopat 2:
pilihan a:
Kamu lebih tepat disebut ahli forensik, dokter, atau pembunuh berdarah dingin. :# Karena yang kau lihat sebenarnya merupakan hal khusus. Jadi jika kau hanya bersikap biasa saja, berarti kau sudah terbiasa dengan darah dan potongan tubuh manusia.

pilihan b:
Kau mempunyai pemikiran anarkisme. Lingkungan kekerasan sepertinya bukan hal yang tabu bagimu.

pilihan c:
Kau benar-benar seorang psikopat. Karena kau hanya bersikap biasa. Bukannya menolong, orang yang masih hidup itu hanya kau cuekin begitu saja. -____-
Ya, apalagi namanya kalo bukan psikopat.

Riddle Bingung (Cerita Riddle Vol. 5)

Jawaban:
Aku Bingung:
Si aku merupakan penderita skizofrenia akut. Parah. Sampai bingung pada keadaannya sendiri.
Yang pasti, si aku ini mengalami halusinasi besar pada keberadaan adiknya.

Mungkin dahulu si aku ini benar merupakan pembalap Rally.... Bersama adiknya.
Biasanya kematian orang yang disayangi menjadikan rasa bersalah yang besar. Menghasilkan delusi Parah. Apalagi bila mati tepat di depan matanya.
Mungkin kecelakaan di arena. :s
Kemana sang Petualang?:
Ternyata Bondan mengikuti kejuaraan gulat yang berbasis tim! Itulah fakta pertama.
Jadi, siapa Pria dengan tato Fight2Dead? Kemungkinan besar itu rekan setimnya.
So, bisa dikatakan, rekan setim Bondan ingin menghabisinya di atas gunung. Bersama pria bermasker tadi tentunya. Entah itu pengganti Bondan atau apalah, aku tak tau.
Tapi dengan kekuatan itu pun, Bondan masih menjadi pegulat terkuat. Buktinya, dia bisa turun dengan selamat.

Eh, tapi mayat kedua pria tadi ditaruh mana ya? Ya. Mungkin dipotong-potong lalu dimasukan tas carrier besar itu mungkin. :#
Dia memang kuat. :#
Pahlawan dan Pencuri:
Bila ente menjawab: Sebenarnya yang disebut pahlawan adalah Jean dan si pencuri adalah istrinya, maka anda benar. Tapi bila menjawab sebenarnya Miss Jean itu selingkuhan Mr. Lennox, anda tidak 100% betul.
Mungkin alasan Mr. Lennox menjual semua barangnya untuk disumbangkan, menumbuhkan niat bagi sang istri untuk mencelakainya. Itu saja.
O iya, tapi di luar sana florist atau penjual bunga biasanya mempunyai banyak cerita dan kenalan dari banyak orang. Tak heran bila Miss Jean mengetahui banyak hal tentang Mr. Lennox. Apalagi dengan sifat Mr. Lennox yang suka pada bunga, dan baik pada semua orang. :)

Btw, Kasihan ya reporter di cerita ini. Kalau aku jadi dia, aku pasti akan menulisnya menjadi novel. Bukan berita... :t

-----------------------------------------------------------------------------------------




0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com