Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Rabu, 06 Desember 2017

Tes Pendengaran dan Kesehatan Telinga Online

Assalamualaikum


Anda merasakan ada sesuatu yang salah dengan telinga anda? Atau hanya ingin coba-coba saja mengecek pendengaran apakah masih tajam atau tidak?

Semuanya boleh di sini karena tes dari Ajaibbinladden ini adalah tes umum yang boleh dilakukan siapa saja. Sama seperti tes kepribadian, kesehatan mata, ataupun psikologi yang sering disajikan di blog ini. ;)

Nah, pada postingan kali ini, cukup menarik sebab ternyata beberapa orang-orang terdekat yang ane kenal pun justru butuh tes-tes pendengaran semacam ini. Memang, walaupun tidak secanggih dan seakurat dengan audiometri (alat pengecek gangguan telinga), tetapi tes ini pun bisa menjadi alternatif untuk memastikan keresahan agan-agan sekalian.

Misalnya nih, adek ane dahulu waktu kecil pernah tenggelam di kolam renang. Alhamdulillah, tidak ada cidera yang terlihat. Tapi bertahun-tahun berlalu, dia ternyata merasakan perbedaan kemampuan mendengar di telinganya antara kiri dan kanan. Ane lupa tepatnya yang mana.

Ternyata setelah diperiksa ke dokter THT, benarlah! Ternyata di salah satu kupingnya itu ada semacam ingus segede jempol! (bekas kotoran tenggelam dulu yang mengeras dan selama periksa ditetes terus dengan cairan).

Nah itulah, kenapa tes ini pun cukup berguna bagi teman-teman yang memang ragu ingin memeriksa pendengarannya apakah normal, atau terganggu sedikit, atau berbeda, atau lain-lainya. Semoga bermanfaat. :)


TES PENDENGARAN

Yang harus disiapkan: - Headset atau earphone - Kecilkan suara laptop

Setelah itu, coba salah satu telinga terlebih dahulu yang dipasangi earphone supaya kita bisa mengetahui perbedaan keduanya. (Bila perbedaan tidak terlalu signifikan, itu bukan masalah. Biasanya kuping kiri memang lebih tajam dari yang kanan, gan... ;D)

Bila sudah siap, putar video di bawah ini dan lihat apakah telinga agan masih normal atau tidak.



Bagaimana? Apakah umur telingamu memang sesuai dengan umurmu sekarang? ;)

Share di comment box ya, kawan... ^^



Baca Juga: Tes Psikologi Cinta, Tipe Percintaan, dan Penjelasannya

                     Siapa berani pecahkan tes logika buatan Einstein ini!





0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com