Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Rabu, 16 September 2015

Teknologi Drone Polisi, InsyaAllah Kurangi Kemacetan Lalu Lintas

Assalamualaikum..



Teknologi dibuat untuk mempermudah kehidupan manusia. Apalagi teknologi yang saat ini sedang booming di seluruh dunia. Yap, apalagi kalau bukan Drone, si pesawat kecil tanpa awak. ;)

Memang lebih mirip mainan sih, tetapi jangan salah gan, Drone bisa mempunyai banyak kegunaan apabila digunakan dengan tepat loh. Tak percaya? :f Nih, ane kasih contoh-contoh kecil kegunaan Drone yang bisa membuat kita tercengang. 

Misalnya Amazon, membuat Drone yang memungkinkan untuk mengantar barang. Hal ini memberikan efisiensi bahan bakar motor atau mobil dalam perjalanan mengantar barang. Kemudian Drone yang digunakan untuk para relawan bencana mengenali medan dan mengantar obat-obatan kepada korban bencana. Ini tentu saja menambah efisiensi kerja para relawan, sekaligus tidak menambah korban lain akibat rapuhnya medan bencana alam. Nah, ada satu lagi, yakni Drone yang pernah digunakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga gan. :x Penasaran kan dengan kegunaannya? Nih, silahkan disimak:

Musim lebaran lalu, Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya menggunakan Drone untuk mengatasi kemacetan lalu lintas lho gan. :L Dengan Drone, maka TMC bisa mendeteksi titik-titik mana yang harus diprioritaskan dalam melakukan rekayasa lalu lintas. Alhasil, kemacetan arus kendaraan di suatu titik bisa diurai dengan mudah.

Drone Untuk Menunjukkan Jalan Alternatif


Kelebihan Drone daripada CCTV sebenarnya terletak pada mobilitasnya untuk ikut bergerak mengatur lalu-lintas. So, kenapa tidak memanfaatkan Drone untuk mengalihkan lalu lintas yang padat? :x

Bisa dimulai dari titik-titik macet yang mempunyai jalan alternatif atau jalan tikus. Dari sana Drone bisa menuntun para pengendara agar menghindari kemacetan dengan mengikuti Drone tersebut. Bila waktu lebaran saja Drone bisa secara efektif membuat kita bisa menganalisa kemacetan, maka dalam kondisi sehari-hari pun seharusnya Drone bisa menjadi penuntun para pengendara agar menghindari dan mengurangi kemacetan. ;)

Apalagi di luar negeri, Drone sudah biasa dipakai untuk kepentingan kepolisian. Diantaranya untuk yang satu ini juga nih gan.


Drone Untuk Membuat Takut Pelanggar Lalu Lintas


Tak jarang kemacetan di kota besar disebabkan para pelanggar lalu lintas yang ngawur. Misalnya menyeberang sembarangan, melanggar lampu merah, melanggar jalur, bahkan melewati trotoar. 

Nah, untuk itulah Drone dibutuhkan untuk operasional TMC sehari-hari agar para pengendara 'nakal' akan was-was karena merasa diawasi. Nilai plusnya, kemacetan jadi berkurang karena para pelanggar lalu lintas akan semakin berkurang. ;)

Nah, itulah sebagian kecil kegunaan Drone yang bisa dimanfaatkan untuk kelancaran lalu-lintas. Harapan ane sebagai pengendara, tentu saja agar lalu lintas perkotaan semakin lancar. Semakin sedikit pelanggar aturan dan semakin aman perjalanan kita. Terakhir, tentu saja ane berharap agar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berusaha secara maksimal memanfaatkan teknologi untuk kepentingan masyarakat dan terciptanya Lalu Lintas Bebas Macet. :$

Akhirnya, selamat ulang tahun Polantas! :D Hidup Polisi! :)

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com