Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Selasa, 22 September 2015

Cara Memasang Rangkaian Instalasi KWH meter, Stop Kontak, dll


Assalamualaikum..


Beberapa waktu lalu ane ditanya oleh temen ane gimana caranya masang instalasi lampu baru. :$ Ceritanya sih modifikasi gitu. Ane jelasin deh bla, bla, bla, bla dan seterusnya.

Eh, dia malah tanya-tanya yang lain. Caranya masang sekering, apa itu mcb, gimana maksudnya paralel dan seri, gimana caranya masang steker isi 2, dan lain-lain, dan lain-lain. :o Yah, udah biasa gan. Anak elektro emang kudu sabar sih gan, kalo ditanya-tanya masalah beginian. Walaupun saat ente udah nyiapin palu buat diketokin ke kepalanya. Sabar dulu. Wajar kok. :O

Berikut merupakan salah satu tugas ane untuk menerangkan rangkaian instalasi listrik. Gambar pertama ada sekering yang dipasang seri, ada saklar lampu juga dipasang seri, sedangkan lampu dipasang paralel. ;)

rangkaian-instalasi-sekering-saklar-lampu
Rangkaian instalasi sekering, saklar lampu dan lampu


Sedangkan untuk gambar kedua, merupakan tatacara pemasangan KWH meter dan keterangan AVR. Sedangkan stop kontak listrik dipasang paralel. ;)

rangkaian-instalasi-KWH-meter-avr-stop-kontak
Tatacara pemasangan KWH meter, AVR dan Stop Kontak

Nah, itulah beberapa rangkaian instalasi yang wajib dipahami bagi pemula. Semoga info dari ane ini bisa menolong agan yang berminat belajar tentang instalasi listrik. :D

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com