Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Senin, 28 September 2015

Liburan Ditemani Keindahan Pantai Klayar Pacitan

Assalamualaikum..

Liburan Ditemani Keindahan Pantai Klayar Pacitan
Klayar Beach | Pic via flashpackerindo.com

Indonesia memang kaya akan pantai yang indah dan masih terjaga keasliannya. Nggak percaya? Nih gan, ane kasih tau. ;) Beberapa waktu lalu ane mengunjungi salah satu pantai nan indah di selatan Jawa Timur tepatnya di Pacitan. Yup, pantai Klayar namanya. :L

So, ane mau berbagi pengalaman ane berkunjung kesana dari rumah ane: Semarang. Semoga bisa membantu buat agan yang mau kesana juga. ;) Penasaran nggak nih gimana perjalanan ane sampai kesana? Nih, silahkan disimak aja deh. Selamat menikmati…. :D

***


Liburan Ditemani Keindahan Pantai Klayar Pacitan


Oke, yang pertama marilah kita awali (setelah bismillah tentunya :D ) dengan ‘How to’. Bagaimana sih, cara menuju pantai Klayar? :f

Gini gan, cara menuju pantai ini memang nggak begitu sulit kalo agan dari Semarang kayak ane. ;) Tinggal ngikutin jalan aja ke Solo sampai Wonogiri aja, nanti pasti keliahatan deh ada petunjuk arah menuju Pacitan. Nah, setelah itu jangan buru-buru sampai kota Pacitan dulu gan. Sebab pantainya terletak sebelum sampai kota. :O Pokoknya lihat petunjuknya atau tanya orang. Seinget ane sih ancer-ancernya ada masjid gede di sebelah kanan. Itulah jalan masuk menuju pantai Klayar.

Hanya saja setelah pintu masuk, daerah menuju pantainya emang agak sulit sih. Ya, gimana ya gan, kayak jalan menuju dunia lain lah pokonya. :O Rekomendasi dari ane lebih enak pake motor deh. Soalnya jalannya cuma jalan setapak gan, jadi kalo pake mobil harus antri satu-satu. :f

So, bagi pengendara mobil kayak ane, agan hanya bisa sampai pantai setelah sekitar 45 menit melewati jalan neraka tadi. :O Barulah agan bisa melihat pasir putih dan deburan ombak yang memecah batu karang raksasa di pantai Klayar. Hemmmm, such a beautifull landscape. Serious. :L

Nah, setelah ceritanya sampe di Pantai, kita lanjut ke sesi selanjutnya aja, yakni ‘What’. Apa aja sih yang ada disana? Apa sih bagusnya Pantai Klayar? Apa sih yang membuat pantai ini beda dari yang lain? Nih, silahkan disimak lagi gan. :)

Liburan Ditemani Keindahan Pantai Klayar Pacitan
Klayar sea waterfall | Pic via indoexland

Pantai Klayar terkenal dengan pasirnya yang lembut, saking lembutnya sampe pengen ngumpulin terus dibuat kasur. Kedua, batu karang yang eksotis. Ada yang bolong mirip terowongan atas laut, ada yang nyemprotin air kalo ada ombak, dan yang paling indah saat ombak turun batu karang tersebut akan menjatuhkan air layaknya air terjun. :L Bayangin berapa banyak batu karang disana, maka sebanyak itu pula kau menemui miniatur air terjun indah disana. ;)

Ada karang raksasa yang mirip pulau juga gan yang menyelimuti pantai. Tadinya ane kira itu buatan, ternyata asli gila. :O Bukan pahatan, bukan made in china juga. :O Pokoknya seru. Sayangnya mau masuk kesana harus bayar lagi gan. :o

Udah ah, daripada ngebayangin dan berkhayal terus, mendingan agan kesana sendiri aja deh. :O Nih, ane kasih tau sekmen tanya jawab yang terakhir. Dan kayaknya yang paling penting juga buat para mahasiswa. :O Yaitu ‘How Much’, Berapa! Berapakah biaya atau budget yang dihabiskan untuk jalan-jalan ke pantai Klayar sodara-sodara? :y

*jeng*jeng*jeng*jeeeeeeeeeeeeeeng*

Ane lupa……. :O :O :O

Tapi yang pasti, ane bisa mengira-ngira deh. Gini, pertama bensin. Ane pake mobil Daihatsu Ayla mobil mini super irit. Pokonya cucok banget, Semarang Pacitan PP aja hanya menghabiskan bensin 200 ribu! *tepuktangan :@ * Percaya nggak lo? Sumpeh gan. :x Tapi tergantung lalu lintas dan cara berkendara juga lho ya. Btw, ane berangkat pagi-pagi buta dari Semarang, jadi jalanannya masih sepi dan lancar.

Kedua, kontribusi wisata. Nggak ada yang berarti kok gan. Seperti standard tempat-tempat wisata lain. Hanya saja memang butuh perjuangan untuk mencapai kesana. Jadi terasa lebih mahal aja. ;) Ketiga, konsumsi. Ini relatif banget kan ya? Tergantung selera agan aja. Ane sih lebih seneng bawa jajan dari rumah. :D Lebih irit men. :o

***


So, itulah review ane mengenai perjalanan wisata ke pantai Klayar. ;) Semoga bisa menginspirasi agan juga untuk berkunjung kesana. Dengan begitu, berarti kita telah ikut mensukseskan pariwisata Indonesia. :t 

Hidup Indonesia!!!

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com