Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Rabu, 12 Agustus 2015

5 Gunung Untuk Pendaki Pemula di Jawa Tengah


Assalamualaikum..


Mensyukuri keindahan alam ciptaan Tuhan bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan mendaki gunung. Tapi mendaki gunung juga nggak boleh sembarangan loh gan. :f Agan harus tau dulu kemampuan dan persiapan agan. Apalagi bila agan belum pernah mendaki atau masih pemula. ;)

Nah, maka dari itu ane mau berbagi sedikit info nih. ;) Gunung mana aja sih yang cocok untuk pendaki pemula di Jawa Tengah? Berikut info mengenai kelima gunung tersebut. Cekidot! :D

Gunung Andong

gunung-andong-pendaki-pemula-jawa-tengah
Hehe, sekali-sekali nampang :O

Medan gunung yang berada di kawasan Magelang ini enteng banget kok. Malah lebih mirip mendaki bukit. :O Cocok buat agan yang baru pertama kali mendaki dan ingin camping rame-rame sama teman-teman. Dengan tingginya yang hanya 1726 mdpl, waktu tempuhnya bisa kurang dari 2 jam kok. Tapi jangan salah men, pemandangannya nggak kalah loh dengan puncak yang lain. ;)

Gunung Prau

gunung-prau-pendaki-pemula-jawa-tengah


Puncak tertinggi dataran tinggi Dieng ini bisa agan nikmati dari jalur pendakian Wonosobo. Yang terkenal dari gunung setingggi 2565 mdpl ini adalah bukit Teletubies dan sunrise-nya gan. :x Mantap. Pendakiannya pun tak jauh karena basecamp-nya sendiri udah ada di atas gunung. :O Paling cuma 3 jam. Pas bila agan berangkat dari Semarang atau Yogyakarta, bisa istirahat di basecamp sejenak karena perjalan motornya emang lumayan jauh. ;)

Gunung Ungaran

gunung-ungaranpendaki-pemula-jawa-tengah
Ini waktu ane bimbang dan mendaki Ungaran sendirian.. :x

Walaupun tingginya hanya 2050 mdpl, agan akan mendapatkan pengalaman mendaki yang hebat dari gunung ini. Pasalnya perjalanan menuju puncak ungaran sangatlah indah dan pantas dinikmati. ;) Cocok untuk pemula yang ingin bertalih di medan yang lebih berat. Apalgi gunung ini merupakan gunung favorit ane karena ini adalah gunung yang paling deket sama Semarang. :O

Gunung Lawu

gunung-lawu-pendaki-pemula-jawa-tengah


Ane belom pernah kesini gan. :( Tapi katanya walaupun tingginya mencapai 3265 mdpl, gunung Lawu ini punya medan yang ramah dan landai lho gan. :x Cocok buat agan yang ingin menjelajah tanpa merasa diburu waktu. Tapi dari Semarang perjalanannya jauh sih gan. Doain ya moga-moga dalam waktu dekat ini ane sempet kesana. :D

Gunung Merbabu

gunung-merbabu-pendaki-pemula-jawa-tengah
Indonesia Raya di Puncak :$

Nah, inilah gunung transisi antara pendaki pemula dan pro gan. ;) Gunung yang mempunyai ketinggian 3145 mdpl ini mempunyai jalur santai dan ekstream di setiap jalannya. Ini yang membuat Merbabu begitu istimewa. Serba lengkap sih. :D Tingkat kesulitan di setiap jalur pendakian juga beragam. Selo di Boyolali kalo agan ingin cepet tapi curam, Thekalan di Kopeng yang jauh, Salatiga serta Wekas di Magelang yang indah banget tapi agak jauh dari semarang. :D Waktu mendaki Merbabu, kebetulan ane lewat Thekelan gan, cocok buat latihan medan walaupun agak jauh. ;)


Yap, inilah 5 gunung yang cocok untuk pendaki pemula di Jawa Tengah. :) Agan udah pernah mendaki yang mana nih? Komen di comment box dong.. ;)



Baca Juga: Cara Jelajah Dunia Mimpi di Lucid Dream :O

                   Macam Bentuk dan Tipe Sandal Gunung :)


0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com