Assalamualaikum,
Ini adalah postingan lanjutan dari 20 Mobil Tua keren yang recommended di bawah 50 jutaan yang baru 10 saja ane sebutin. Kali ini nggak kalah kece nih, gan. Mobil-mobil di bawah ini masih merupakan mobil-mobil favorit ane juga, dibanding sepuluh mobil sebelumnya. Silahkan disimak!
Masih dari pabrikan Toyota. Kali ini ada hatchback yang udah pasti agan sering liat di jalan-jalan.
Mobil ini memang terlihat imut dan hanya dibekali dengan mesin mungil antara 1.0 sampe 1.3 cc saja. Tapi yang namanya mobil udah punya nama, tetep aja harganya masih di kisaran 50 sampe 100 jutaan, gan. Gila! Makanya, kalo beli starlet, dijamin harga jualnya masih mantep, bro.
Kostum mobil ini itu enaknya adalah sparepart-nya yang banyak macemnya dan gampang banget didapat, gan. Selain itu, murah-murah lagi! Jadi kalo agan mau ngerubah Starlet agan jadi seperti gambar di atas, maka agan cuma butuh ngobrol sana-sini ampe dapet yang paling menguntungkan. Asik, asli..
Satu-satunya di list ane yang punya Daihatsu, gan. Tetapi juga salah satu mobil kelas berat yang sampe sekarang masih digilai oleh para pecinta off-road. Yup, Taft GT namanya.
Kalo dilihat dari umurnya, mobil dengan kapasitas mesin di atas 2500cc ini emang terlihat sangat tua dibanding penerusnya seperti Rocky atau Feroza. Tapi kalo dari bentukan bodinya, yang menonjol adalah sisi vintage dari Taft GT ini yang emang khas banget sih kalo menurut ane. Jadi kalo ente emang mau blusukan ke pelosok-pelosok pulau dengan aman dan gaul, mobil ini bisa jadi pilihan paling kece!
Masuk ke pabrikan mobil dari Jerman punya, dan favorit ane juga. Yang pertama ada BMW 520i E34. Tampilan mobil ini yang gagah, bongsor, dan BMW banget adalah salah satu daya tarik dari mobil dengan harga di kisaran 40 jutaan ini.
Tetapi kelebihan ini juga memberikan sisi negatif juga, gan. Yah, tentu saja bensinnya jadi boros abis, waktu tarikan juga "nggedabel" kayak nggak kuat kenceng gitu.
Walaupun begitu, mobil dengan kapasitas mesin 2000cc ini dikenal dengan kenyamanan dan keandalannya. Iyalah.. BMW punya!
Nah, kalo yang ini pasti sangat dikenal oleh agan-agan yang emang anak sinetron di tahun 90-an. xD
Yup, siapa coba BMW 318 E30 M40 yang legendaris ini. Bentuknya udah asik, nggak terlalu jadul, dan dari sono-nya juga agak ceper-ceper gitu. Jadi emang masih recommended buat muda-mudi modifikasi.
Mesin mobil ini memang tak terlalu besar, yaitu 1,8 cc, tapi kelebihan yang paling kelihatan adalah handling nyaman, pajak dan konsumsi bensinnya pun sangat ramah. Masih bisa dijangkau lah, buat kantong-kantong setengah kering. xD
Bahkan, harga jualnya masih bisa bersaing dengan 318 E36 yang notabene lebih terlihat muda, lho. Apakah ini gara-gara dipake sama Mas Boy? Hmmm, entahlah.
Kita berpindah ke seri yang paling muda tetapi punya harga di bawah 50 juta. Yaitu BMW seri 320 E36 yang punya mesin 2000 cc.
Dari bentuknya sih, emang hampir mirip-mirip dengan semua seri E36, gan. Tapi yang membuat 320 ini menawan memang dari kelas mesinnya yang sedengan, sih guys. Nggak kekecilan kayak 318, dan nggak kegedean kayak 323. Jadi seperti kata lagu dangdut: yang sedang-sedang saja.
Satu-satunya pabrikan mercy yang ada di list ane. Mercedes-Benz C-Class 180 ini udah kayak mobil bapak-bapak mewah zaman semono, sih. Jadi kalo agan mau membuatnya "muda", emang butuh perjuangan sedikit, gan.
Kekurangan utama dari mobil ini (selain bentuknya yang emang kurang anak muda) adalah konsumsi bensinnya yang cukup boros untuk mobil dengan cc di bawah 2000. Tapi kalo dari sisi kenyamanan berkendara, ane jamin dah! Siapa aja yang ente bawa, pasti betah dan langsung tidur!
Mobil pabrikan lokal yang sangat nge-tren pada zamannya ini emang manis banget bentuknya, gan. Nama Timor diambil dari kata Teknologi Industri Mobil Rakyat pada zaman Orde Baru ini memiliki desain asal Korea Selatan, yaitu dengan nama KIA Shepia dan mesin kerjasama dengan Mazda. Kece nggak tuh!
Mobil 1.5 cc ini bisa banget dibuat modif loh, gan. Sparepart-nya sangat melimpah di Indonesia (iyalah, pabriknya di sini). Kemudian, harga, perawatan, dan kehandalan mesinnya masih bisa bersaing dengan mobil yang seumuran.
Sayangnya, banyak orang yang mengeluhkan bahwa bodi dari mobil Timor ini tipis bengets. Gampang penyok gitu kalo nggak sengaja serempetan. Hati-hati juga dengan gejala overheating dari mesinnya, konon material yang digunakan kualitasnya lebih rendah dari para pesaingnya. Kalo tebakan ane sih, karena emang mobil ini dari sono-nya emang didapuk sebagai mobil rakyat gitu, jadi harganya emang bisa murah, sayangnya cara yang digunakan adalah dengan mengurangi kualitas bahan. Sayang ya..
Kali ini kita berpindah ke pabrikan asal Perancis yang terkenal dengan lambang singa legendaris sebagai ikon mereknya. Ane mengambil sedan Peugeout 406, sebab mobil ini adalah salah satu mobil good-looking favorit ane yang punya harga miring juga.
Mobil 2000cc ini punya lampu depan yang menurut ane pribadi sangat khas. Mirip-mirip Angry Bird, gitu. xD
Kelebihan dari mobil-mobil Peugeot dimana-mana emang pada suspensi yang nyaman banget, gan. Tapi ya kekurangan umumnya juga, agan kalo mau mbengkel harus nyari yang spesialis mobil-mobil eropa, gan. Milihnya pun agan harus hati-hati banget, takutnya ada yang mau modif mobil ini tapi malah mengurangi fungsionalitasnya. Maklum, namanya juga mobil Eropa.
Sebelum super mini hatchback menjadi mobil yang lagi musim dan happening banget zaman ini (Agya, Ayla, Brio, dkk), Peugeot 206 adalah salah satu pioneer yang banyak banget dicari orang kala itu. Bentuk yang dinamis dan sangat sporty dari mobil ini menjadi kelebihan utamanya, bahkan sampai sekarang kalo dilihat-lihat ya, masih terlihat segar aja.
Kekurangan utama dari mobil dengan kapasitas mini yang hanya 1400 cc ini adalah kelistrikan mobil yang kadang banyak masalah. Maklum sih, mobil tua, tapi memang itu katanya yang banyak dikeluhkan.
Kalo bicara kelebihannya, hmmmm, banyak bet, gan! Pokoknya nggak bakal nyesel deh asal ente bisa milih yang bagus. ;)
Terakhir, dari pabrikan Audi yang sebenarnya masih punya harga lumayan tinggi. Yaitu Audi A4 versi awal yang punya mesin raksasa 2600 cc. Mobil ini kenceng gila, sumpah!
Tapi ingat, gan. Mobil ini langka gitu di Indonesia. Kalo agan nggak hobi banget dan males ngurusin biayanya, mending beli mobil jepang aja deh, gan. xD
Itulah tadi 20 mobil tua keren versi ane! Jangan lupa untuk update postingan ane yang lain yah, gan. Selamat beristirahat. ;)
Baca Juga:
Ini adalah postingan lanjutan dari 20 Mobil Tua keren yang recommended di bawah 50 jutaan yang baru 10 saja ane sebutin. Kali ini nggak kalah kece nih, gan. Mobil-mobil di bawah ini masih merupakan mobil-mobil favorit ane juga, dibanding sepuluh mobil sebelumnya. Silahkan disimak!
Toyota Starlet GT
Masih dari pabrikan Toyota. Kali ini ada hatchback yang udah pasti agan sering liat di jalan-jalan.
Mobil ini memang terlihat imut dan hanya dibekali dengan mesin mungil antara 1.0 sampe 1.3 cc saja. Tapi yang namanya mobil udah punya nama, tetep aja harganya masih di kisaran 50 sampe 100 jutaan, gan. Gila! Makanya, kalo beli starlet, dijamin harga jualnya masih mantep, bro.
Kostum mobil ini itu enaknya adalah sparepart-nya yang banyak macemnya dan gampang banget didapat, gan. Selain itu, murah-murah lagi! Jadi kalo agan mau ngerubah Starlet agan jadi seperti gambar di atas, maka agan cuma butuh ngobrol sana-sini ampe dapet yang paling menguntungkan. Asik, asli..
Daihatsu Taft GT
Satu-satunya di list ane yang punya Daihatsu, gan. Tetapi juga salah satu mobil kelas berat yang sampe sekarang masih digilai oleh para pecinta off-road. Yup, Taft GT namanya.
Kalo dilihat dari umurnya, mobil dengan kapasitas mesin di atas 2500cc ini emang terlihat sangat tua dibanding penerusnya seperti Rocky atau Feroza. Tapi kalo dari bentukan bodinya, yang menonjol adalah sisi vintage dari Taft GT ini yang emang khas banget sih kalo menurut ane. Jadi kalo ente emang mau blusukan ke pelosok-pelosok pulau dengan aman dan gaul, mobil ini bisa jadi pilihan paling kece!
BMW 520i
Masuk ke pabrikan mobil dari Jerman punya, dan favorit ane juga. Yang pertama ada BMW 520i E34. Tampilan mobil ini yang gagah, bongsor, dan BMW banget adalah salah satu daya tarik dari mobil dengan harga di kisaran 40 jutaan ini.
Tetapi kelebihan ini juga memberikan sisi negatif juga, gan. Yah, tentu saja bensinnya jadi boros abis, waktu tarikan juga "nggedabel" kayak nggak kuat kenceng gitu.
Walaupun begitu, mobil dengan kapasitas mesin 2000cc ini dikenal dengan kenyamanan dan keandalannya. Iyalah.. BMW punya!
BMW "Mas Boy"
Nah, kalo yang ini pasti sangat dikenal oleh agan-agan yang emang anak sinetron di tahun 90-an. xD
Yup, siapa coba BMW 318 E30 M40 yang legendaris ini. Bentuknya udah asik, nggak terlalu jadul, dan dari sono-nya juga agak ceper-ceper gitu. Jadi emang masih recommended buat muda-mudi modifikasi.
Mesin mobil ini memang tak terlalu besar, yaitu 1,8 cc, tapi kelebihan yang paling kelihatan adalah handling nyaman, pajak dan konsumsi bensinnya pun sangat ramah. Masih bisa dijangkau lah, buat kantong-kantong setengah kering. xD
Bahkan, harga jualnya masih bisa bersaing dengan 318 E36 yang notabene lebih terlihat muda, lho. Apakah ini gara-gara dipake sama Mas Boy? Hmmm, entahlah.
BMW 320i 90-an
Kita berpindah ke seri yang paling muda tetapi punya harga di bawah 50 juta. Yaitu BMW seri 320 E36 yang punya mesin 2000 cc.
Dari bentuknya sih, emang hampir mirip-mirip dengan semua seri E36, gan. Tapi yang membuat 320 ini menawan memang dari kelas mesinnya yang sedengan, sih guys. Nggak kekecilan kayak 318, dan nggak kegedean kayak 323. Jadi seperti kata lagu dangdut: yang sedang-sedang saja.
Mercedes-Benz C180 90-an
Satu-satunya pabrikan mercy yang ada di list ane. Mercedes-Benz C-Class 180 ini udah kayak mobil bapak-bapak mewah zaman semono, sih. Jadi kalo agan mau membuatnya "muda", emang butuh perjuangan sedikit, gan.
Kekurangan utama dari mobil ini (selain bentuknya yang emang kurang anak muda) adalah konsumsi bensinnya yang cukup boros untuk mobil dengan cc di bawah 2000. Tapi kalo dari sisi kenyamanan berkendara, ane jamin dah! Siapa aja yang ente bawa, pasti betah dan langsung tidur!
Timor
Mobil pabrikan lokal yang sangat nge-tren pada zamannya ini emang manis banget bentuknya, gan. Nama Timor diambil dari kata Teknologi Industri Mobil Rakyat pada zaman Orde Baru ini memiliki desain asal Korea Selatan, yaitu dengan nama KIA Shepia dan mesin kerjasama dengan Mazda. Kece nggak tuh!
Mobil 1.5 cc ini bisa banget dibuat modif loh, gan. Sparepart-nya sangat melimpah di Indonesia (iyalah, pabriknya di sini). Kemudian, harga, perawatan, dan kehandalan mesinnya masih bisa bersaing dengan mobil yang seumuran.
Sayangnya, banyak orang yang mengeluhkan bahwa bodi dari mobil Timor ini tipis bengets. Gampang penyok gitu kalo nggak sengaja serempetan. Hati-hati juga dengan gejala overheating dari mesinnya, konon material yang digunakan kualitasnya lebih rendah dari para pesaingnya. Kalo tebakan ane sih, karena emang mobil ini dari sono-nya emang didapuk sebagai mobil rakyat gitu, jadi harganya emang bisa murah, sayangnya cara yang digunakan adalah dengan mengurangi kualitas bahan. Sayang ya..
Peugeot 406
Kali ini kita berpindah ke pabrikan asal Perancis yang terkenal dengan lambang singa legendaris sebagai ikon mereknya. Ane mengambil sedan Peugeout 406, sebab mobil ini adalah salah satu mobil good-looking favorit ane yang punya harga miring juga.
Mobil 2000cc ini punya lampu depan yang menurut ane pribadi sangat khas. Mirip-mirip Angry Bird, gitu. xD
Kelebihan dari mobil-mobil Peugeot dimana-mana emang pada suspensi yang nyaman banget, gan. Tapi ya kekurangan umumnya juga, agan kalo mau mbengkel harus nyari yang spesialis mobil-mobil eropa, gan. Milihnya pun agan harus hati-hati banget, takutnya ada yang mau modif mobil ini tapi malah mengurangi fungsionalitasnya. Maklum, namanya juga mobil Eropa.
Peugeot 206
Sebelum super mini hatchback menjadi mobil yang lagi musim dan happening banget zaman ini (Agya, Ayla, Brio, dkk), Peugeot 206 adalah salah satu pioneer yang banyak banget dicari orang kala itu. Bentuk yang dinamis dan sangat sporty dari mobil ini menjadi kelebihan utamanya, bahkan sampai sekarang kalo dilihat-lihat ya, masih terlihat segar aja.
Kekurangan utama dari mobil dengan kapasitas mini yang hanya 1400 cc ini adalah kelistrikan mobil yang kadang banyak masalah. Maklum sih, mobil tua, tapi memang itu katanya yang banyak dikeluhkan.
Kalo bicara kelebihannya, hmmmm, banyak bet, gan! Pokoknya nggak bakal nyesel deh asal ente bisa milih yang bagus. ;)
Audi A4 B5
Terakhir, dari pabrikan Audi yang sebenarnya masih punya harga lumayan tinggi. Yaitu Audi A4 versi awal yang punya mesin raksasa 2600 cc. Mobil ini kenceng gila, sumpah!
Tapi ingat, gan. Mobil ini langka gitu di Indonesia. Kalo agan nggak hobi banget dan males ngurusin biayanya, mending beli mobil jepang aja deh, gan. xD
Itulah tadi 20 mobil tua keren versi ane! Jangan lupa untuk update postingan ane yang lain yah, gan. Selamat beristirahat. ;)
Baca Juga:
0 komentar:
Posting Komentar