Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Jumat, 18 Maret 2016

6 Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia


Assalamualaikum,

Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia


Kita semua sudah tau, olahraga balapan memang mempunyai kecenderungan sebagai olahraga yang menantang maut. Apalagi balapan motor, yang sangat dekat kontaknya dengan udara luar dan jalan. Pastinya akan sangat fatal jika membuat sedikit saja kesalahan. 

Nah, untuk itulah kali ini Ajaib bin Ladden mau mengumpulkan kecelakaan maut dari berbagai ajang balapan-balapan motor resmi di dunia. Dari mulai MotoGP, Motocross, X-games, balapan klasik, juga dari balapan road racing favorit ane nih gan, Isle of Man TT dan Ulster GP. :D

Terus kalo agan nggak miris dan kuat melihat kecelakaan-kecelakaan maut tersebut, silahkan lihat sendiri di Youtube ya gan. ;) Disini cuma ada highlights gambar-gambarnya aja kok. Jangan lupa juga, doakan semoga para pembalap di bawah ini mendapatkan RIP.

Oke? Silahkan disimak aja deh. :D

Craig Jones - British Supersport Championship


Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia

Walaupun berada dalam arena dan kelas balapan yang tidak terlalu berat, British Supersport Championship ternyata juga pernah memakan korban. :(

Yup, Craig Jones salah satunya. Pria asal Norwegia dengan Honda CBR600RR ini kehilangan momentum saat berbelok. Malangnya, dia masuk jalur belokan pembalap di belakangnya. Jones terlindas ban dan tertabrak mesin belakang motor Andrew Pitt.

Paul R Dobbs - Isle Of Man TT kelas Supersport


Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia

Isle Of Man TT memang merupakan balapan tipe Road Racing yang paling banyak memakan korban jiwa hingga saat ini. Formatnya Time Trial, yakni pembalap dilepas tiap 2 detik sekali kemudian diukur waktu tercepatnya dari 5 lap. Walaupun begitu tetap saja ini merupakan balapan paling ekstrim sejagad sebab pembalap tidak bisa melakukan kesalahan sedikitpun.

Misalnya Paul, dia hanya tergelincir saat berbelok. Jika dibandingkan dengan balapan di sirkuit memang tak begitu fatal, tetapi ini adalah Isle Of Man dan pinggir belokan tersebut adalah jurang. Jadi bisa dibayangkan sendiri betapa mengerikannya Arena Isle Of Man ini.

Zbigniew Raniszewski - Classic Race


Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia

Kecelakaan ini mengilhami balapan modern hingga saat ini mengenai perlunya dinding tebal di sepanjang arena.

Sebab dalam kecelakaan ini, Zbigniew Raniszewski keluar arena dan menabrak bawah tangga setelah terlibat senggolan dengan pembalap lain. Ngeri banget gan videonya.

Bob Price - Isle of Man TT kelas Supersport


Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia

Lagi-lagi dari Isle Of Man kelas Supersport. Kali ini Bob Price yang melakukan kesalahan saat berbelok, yakni terlalu dini saat cornering.

Alhasil, Bob terlempar dari arena dan menabrak dinding di sebelah box orange diatas. Pokoknya miris banget deh gan. Balapan Isle Of Man ini memang menakutkan.

Jeremy Lusk - X Games


Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia

Kali ini datang dari Atraksi Motorcross. Kita memang tak pernah tau siapa yang akan menjadi korban dari kejuaraan ini. Padahal Jeremy ini juga sudah sering juara dan mendapatkan medali loh gan.

Jeremy melakukan atraksi yang cukup sulit, yakni Heart Attack Indian Backflip. Sayang, pendaratan ban depan yang tak mulus membuatnya tersungkur dengan kepala terlebih dahulu membentur tanah ditambah tertindih oleh motornya. Jeremy meninggal keesokan harinya setelah dioperasi selama 5 jam.

Marco Simoncelli - MotoGP


Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia

Yap, semua pasti sudah tau tentang kecelakaan di kejuaraan balapan motor paling bergengsi di dunia ini. Marco Simoncelli dari tim Honda Gresini terlibat kecelakaan saat dirinya kehilangan keseimbangan saat berbelok. Alhasil Colin Edward di belakangnya tak bisa berbuat apa-apa hingga menabraknya. :'(

Nah, itulah tadi Kecelakaan Maut Balapan Motor Paling Terkenal di Dunia versi Ajaibbinladden. Silahkan komentar ya kalo agan tau kecelakaan lain yang lebih mengerikan di dunia balap motor dunia. :D


Baca Juga: Mobil yang Paling Cocok Buat Bisnis dan Jualan

                    20 Mobil Tua Keren Versi Ane, Harga 50 Jutaan Bisa Modif Sampe Kece!

                    Tes Otakmu Ngeres Atau Tidak Disini! :D

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com