Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Rabu, 01 Juli 2015

Cara Download dan Install Windows 10 Pro Insider Preview

Assalamualaikum..
Windows 10 Preview

Microsoft Windows 10 sebentar lagi akan resmi dirilis. Katanya sih Windows 10 merupakan Windows yang jos-gandos. Nggak bakal ada versi Windows lain setelah versi ini karena Microsoft akan mengeluarkan segala kemampuannya di versi ini. :@

Oh ya?

Yes, of course.. Ane bisa ngomong gitu, sebab ane udah nyobain sendiri di laptop ane. ;)


Eit, jangan salah. Ini bukan Windows bajakan loh. Windows 10 yang ane Download dan Install ini merupakan lisensi resmi dari Microsoft lewat program Windows Insider. Apa pula itu? :f Nih, ane kasih tau.

Windows Insider merupakan program untuk pengembang/developer atau user atau komputer server perusahaan yang ingin menjajal dan ikut mengembangkan Windows 10. Member Windows Insider akan diminta mencoba Windows 10, mempromosikan, berkomentar, memberi masukan, melaporkan bug, ataupun mengembangkan aplikasi untuk Windows 10. Kayak ane disini nih. :D

So, udah kepengin install Windows 10 ya? Sinih om kasih tau, caranya gampang kok,


Cara Download Windows 10 Insider Preview 


Pertama, kunjungi insider.windows.com kemudian klik Get Started. Ente akan diminta masuk dengan akun Microsoft. Silahkan bikin dulu buat yang belum punya. ;)

Setelah itu ada lembar ketentuan atau terms of agreement, klik Submit. Kemudian Microsoft akan memberikan kita artikel untuk lebih mengenali Windows 10 Preview Build 10130 yang akan kita download. Setelah dibaca, klik saja Get the Preview.



Setelah itu pilih perangkat yang ingin kita install Windows 10. Kita mau mendownloadnya untuk PC atau laptop, tentu saja klik PC.


Terakhir, pilih Start Upgrade Now jika ente mau menginstall Windows 10 di komputer sedang kita gunakan. Tapi akan lebih baik bila Windows 10 ingin disimpan dan digunakan untuk komputer lain.

Jadi pilih saja download the ISO filePilih English (US) version yang ukurannya kecil aja. :O Yang 2 GB bila komputer agan kompatibel untuk Windows 32 bit dan yang 3 GB bila komputer agan merupakan Windows 64 bit.


Cara Install Windows 10 Preview Build 10130


Kita udah masuk ke menu install nih gan. Pertama, tentu saja buka file yang udah agan install tadi. Kita bisa membukanya dengan Daemon Tools atau mengekstraknya dengan Winrar. :x

Sabar sebentar. Sebab preparing yang diminta oleh Windows lumayan lama. Setelah jendela awal muncul, klik saja Download and install update. Tak masalah, karena bila sobat sudah bergabung di Windows Insider, maka software ini merupakan software resmi dari Microsoft.



Kemudian Windows akan meminta kita untuk meng-uninstall program yang tidak kompatibel dengan Windows 10. Turuti saja, tak apa. Tapi setelah itu agan pilih saja keep Windows Settings, personal file and apps.

Kemudian Klik Install. Tunggu beberapa menit karena Windows sobat akan restart. :x Ane membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Tapi hasilnya, sebanding kok dengan penantian kita. :D


Hasil install Windows 10 Preview :O

Oke gan, itu tadi Cara Download dan Install Windows 10 Preview di Laptop agan. Bila sobat ingin tau lebih dalam tentang Windows 10, silahkan baca disini>> Tips, Trick dan Review Windows 10 Pro Insider Preview. ;) 

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com