Macam-Macam Tes Ajaib, di Sini Tempatnya!

Sabtu, 05 November 2016

Makanan Penurun Darah Tinggi Sehari-hari yang Mudah Didapat


Asssalamualaikum,


Beberapa hari yang lalu, saya survei ke beberapa tempat di desa-desa. Ternyata, banyak sekali para orang tua yang terkena hipertensi atau darah tinggi. Wah, kenapa ya?

Ah. Tapi daripada bingung mikirin penyebabnya, mendingan tatap masa depan saja. ^^

Yap, sebab itulah kali ini ane mau berbagi beberapa makanan untuk menurunkan hipertensi atau darah tinggi yang sangat mudah didapat dimana-mana. Nggak perlu pakai repot berobat!

Beberapa makanan dibawah ini sangat berguna untuk mengontrol makanan-makanan para pengidap hipertensi atau darah tinggi setiap harinya. Sebab bisa dijadikan selingan makanan dan cemilan.

Penasaran? Silahkan disimak.... ^^

Pisang 


Makanan Penurun Darah Tinggi Sehari-hari yang Mudah Didapat

Kandungan Potasium dan Mineral dalam pisang sangat baik untuk mengontrol darah tinggi. Banyak penelitian telah mengatakan bahwa rutin mengkonsumsi pisang setiap hari terbukti dapat menurunkan tekanan darah.

Susu Sapi Segar


Makanan Penurun Darah Tinggi Sehari-hari yang Mudah Didapat

Susu sapi segar asli yang mengandung kalsium tinggi sangat baik untuk proses diet sekaligus menurunkan tekanan darah. Tetapi ingat ya, kalau agan membeli susu kemasan, carilah yang Low Fat atau rendah lemak gan. Alangkah lebih baik kalau beli susu sapi segar punya ane di sini. xD

Blewah



Blewah mengandung Vitamin C dan Potasium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Ini merupakan buah obat yang paling menyegarkan untuk penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Kentang



Inilah makanan paling komplit mengandung kalium dan magnesium yang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah. Tapi ingat ya gan, jangan digoreng. Lebih baik dinikmati dengan segar ataupun dipanggang sebentar supaya kandungannya tetap terjaga.


Buah Beri



Buah beri seperti strawbery, raspbery, terutama blueberry, kaya akan senyawa alami yang disebut flavonoid. Satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi senyawa ini dapat mencegah hipertensi, dan mungkin membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Sajikan dalam keadaan segar, bahkan dingin supaya lebih lezat untuk hari-harimu.

Itulah tadi beberapa Makanan Penurun Darah Tinggi Sehari-hari yang Mudah Didapat. Dari mulai makanan, buah, bahkan ada yang bisa dijadikan minuman segar. Semoga bermanfaat. ^^





Baca Juga: 5 Tes Kesehatan Mata Online (Minus, Buta Warna, Plus, Silinder)

                  Cara Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Obat dan Operasi

                 


0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com